TEORI
ORGANISASI UMUM 2
TUGAS
PERTAMA
NAMA : FAHMI AL-HABSYI
NPM : 13114775
KELAS : 2 KA 28
PTA
2015/2016
UNIVERSITAS
GUNADARMA
PT . ASTRA HONDA MOTOR
SEJARAH
PT.ASTRA
HONDA MOTOR atau yang biasa disebut (AHM) merupakan salah satu agen penjualan
sepeda motor di Indonesia yang banyak di minati penduduk Indonesia hingga saat
ini . PT.ASTRA HONDA MOTOR merupakan pelopor industry sepeda motor di Indonesia
didirikan pada 11 juni 1971 dengan nama awal PT.FEDERAL MOTOR saat itu
PT,FEDERAL MOTOR hanya merakit sedangkan komponennya diimpor dari jepang.
Kelebihan
dari PT.AHM sendiiri yang saya tau dari masyarakat sekitar tentang sepeda motor
Honda yaitu sangat irit bahan bakar menghemat bahan bakar . spare part nya
mudah dicari dan juga hemat biaya perawatan .
KEKURANGAN
Kekurangan nya yang saya tau yaitu desain body sepeda motor nya
ketinggalan jaman , tidak double cakram dan spare part nya agak mahal .
KONFLIK YANG TERJADI
Konflik yang
terjadi saat ini adalah antara HONDA ,
YAMAHA , SUZUKI dan KAWASAKI mereka
bersaing untuk menjadi agen sepeda motor nomor 1 di Indonesia . mereka tidak
mau kalah dalam soal pemasaran dan penjualan untuk menjadi produsen sepeda
motor terbaik di dunia .
PENGARUH TERHADAP ORGANISASI TERSEBUT
Pengaruhnya adalah pembelian masyarakat seharusnya lebih paham dalam
melakukan pembelian sepeda motor , ketahuilah terlebih dahulu spesifikasi
kelebihan dan kekurangan dari sepeda motor tersebut .
ANALISA
Sebagai salah satu PT. terbesar di Indonesia seharusnya meningkatkan
kualitas itensia persaingan dan jumlah pesaing menuntut setiap perusahaan
selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi
apa yang mereka harapkan dengan cara memuaskan pelanggannya .
0 komentar:
Posting Komentar